Jumat, 22 Maret 2013

HP Nokia X2 01 Bisa Jadi Modem

Cuma mau share sedikit pengetahuan, khususnya buat kamu yang punya HP Nokia X2 01(saya jg pake hp sederhana ini ;) ) dan seneng banget yang namanya internetan tapi gak punya modem atau akses internet di PC atau Lapotop, nah disini akan saya share bagaimana menjadikan HP tersebut merangkap jadi modem. Check it out !!
1. Pastikan sim card kamu sudah terdaftar internetnya..
2.Siapkan kabel data, dan pasangkan pada HP kamu lalu sambungkan di PC atau Laptopmu
3. Jalankan dulu Nokia PC Suite milikmu, lihat penampakan dibawah !


4. Lalu Nokia PC Suite akan mendeteksi tipe ponselmu
5. Lalu klik icon “Connect to the Internet” seperti gambar dibawah yang saya lingkari merah

6. PC Suite akan segera mengkoneksikan laptopmu ke internet, sebaiknya kamu pilih konfigurasi secepatnya karena kemungkinan settingan internet operatormu belum ada. Jadi klik yang saya lingkari merah seperti gambar dibawah.

7. Kemudian kamu akan memilih modem, klik yang saya lingkari merah kemudian klik tipe ponselmu, dalam kasus ini ponsel saya Nokia X2 01, jadi saya pilih Nokia X2 01.


8. Lalu klik panah yang saya lingkari merah


9.  Pada mode kali ini kamu musti memilih operator yang kamu gunakan, tapi jika tidak ada setingan operatormu tersedia pilih setingan manual, klik yang saya lingkari merah.

10. Lalu klik tanda panah yang saya lingkarin dibawah


11. Lalu muncul settingan internet operator


12.Isi kotak diatas sesuai provider kamu.. silahkan cek ke website masing-masing operator untuk pengisiannya..

 13. Lalu kamu tinggal tunggu koneksi internet terjadi. Kalo koneksi sukses akan ditandai dengan gambar seperti dibawah



Oke, selamat mencoba dan semoga berhasil :)
*jangan lupa tinggalkan jejak komentar kamu :))



- tidak ada usaha yang sia-sia, kegagalan juga merupakan bagian  yang terbaik dalam hidup kita -

0 komentar:

Posting Komentar

TINGGALKAN KOMENTAR ANDA!